Header Ads

What I learned from my lucid dream today



Hari ini saya bermimpi dengan sangat jelas/nyata atau yang biasa orang sebut dengan lucid dream.

Apa itu lucid dream? Lucid dream adalah sebuah mimpi ketika seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi. Istilah ini dicetuskan oleh psikiater dan penulis berkebangsaan Belanda,Frederik (Willem) van Eeden (1860–1932). Ketika mendapatkan lucid dream, si pemimpi mampu berpartisipasi secara aktif dan mengubah pengalaman imajinasi dalam dunia mimpinya. Lucid dream dapat terlihat nyata dan jelas. (wikipedia)

Singkatnya, ketika kita mendapatkan lucid dream, semua hal di mimpi tersebut terasa nyata ketika dilihat, diraba, dikecap, dicium, dan didengar. Begitu juga mimpi yang saya alami.

Di mimpi saya tersebut, saya bertemu dengan orang yang mukanya sepertinya tidak pernah saya lihat dan dia menyapa dan mengaku mengenal saya. Saya tentu kebingungan, namun ketika saya ingat-ingat kembali, dia adalah orang yang pernah saya temui ketika saya bermain di masa kecil.
Hal-hal yang saya pelajari dari mimpi saya tersebut:

1. Lucid dream mampu membangkitkan ingatan subsconcious dan mengingat di dalam lucid dream menjadi lebih gampang.

2. Akan terasa susah untuk menciptakan tempat atau objek baru di dalam lucid dream karena berkemungkinan menghancurkan lucid dream (kita terbangun) dan lebih gampang bila mengikuti alam yang sudah dibuat oleh subconscious kita.

Lucid dream bisa sangat bermanfaat tergantung bagaimana kita menggunakannya.

No comments

Powered by Blogger.